Link Daftar dan Cek PKH Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan KTP dan KK Bisa Dapat BLT Rp3 Juta

- 10 Maret 2022, 13:26 WIB
Masyarakat bisa daftar dan cara cek penerima PKH secara online bukan di link cekbansos.kemensos.go.id.
Masyarakat bisa daftar dan cara cek penerima PKH secara online bukan di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak link daftar dan cek PKH yang bukan di cekbansos.kemensos.go.id beserta siapkan KTP dan KK agar masyarakat dapat BLT hingga Rp3 juta.

Para masyarakat yang belum pernah menerima bansos PKH kini berkesempatan untuk daftar dan ditetapkan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebab Kemensos memberikan fasilitas pendaftaran secara online.

Sebelumnya link cekbansos.kemensos.go.id telah familiar di masyarakat sebagai sarana untuk cek penerima bansos PKH. Kini Kemensos memberikan alternatif lain yang bisa digunakan untuk daftar online.

Baca Juga: Daftar PKH Bulan Maret Masih Dibuka, Modal HP dan 2 Dokumen Ini Bisa Dapat BLT hingga Rp3 Juta

PKH tahap 1 telah cair dan pemerintah menargetkan distribusi rampung bulan Maret ini kepada KPM yang telah terdaftar di DTKS.

Selanjutnya jadwal PKH tahap 2 jika tak ada halangan akan berlangsung dari bulan April, Mei, dan Juni dilanjutkan dengan tahap 3 dan 4 yang cair masing-masing tiga bulan setelahnya.

PKH merupakan bantuan reguler Kemensos yang telah ada sejak tahun 2007. Pada tahun 2022 sendiri kuota bansos ini rencananya mencapai 10 juta KPM.

Baca Juga: Bansos Rp 600 Ribu Pasti Cair 4 kali Asal Bukan Daftar Hitam Ini, Cek Nama Penerima PKH Maret 2022 di Sini

Tak semua masyarakat akan mendapat bantuan ini sebab PKH hanya berlaku untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Lebih lanjut, ada tujuh golongan yang menjadi penerima PKH, dari mulai ibu hamil sampai kelompok lansia. Masing-masing akan mendapat bansos dengan nominal yang berebda-beda.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah