2 Hari Lagi PKH Rampung Cair, Link Form Online Bukan di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

- 1 Maret 2022, 11:33 WIB
ILUSTRASI - PKH terakhir cair tanggal 3 Maret, calon KPM bisa cek penerima bukan di link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - PKH terakhir cair tanggal 3 Maret, calon KPM bisa cek penerima bukan di link cekbansos.kemensos.go.id. /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info tentang batas PKH cair beserta link form online selain di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima.

Pemerintah telah menyalurkan PKH sejak minggu ke-3 bulan Februari dan diharapkan rampung pada minggu pertama bulan Maret.

Hal ini lantaran pemerintah ingin mempercepat proses penyaluran bansos termasuk PKH. Namun masyarakat tetap bisa memantau status penerima melalui formulir online yang disediakan oleh Kemensos.

Baca Juga: 4 Hari Lagi Batas PKH Tahap 1 Cair! Buruan Isi Form Online di Sini untuk Dapat Rp10,8 Juta Per Tahun

Kabar baik ini disampaiakan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah saat meninjau penyaluran bansos.

"Untuk bansos lancar. Rata-rata sudah mencapai di atas 30 persen. Diharapkan 3 Maret nanti kelar, semua sudah tersalurkan," kata Muhadjir Effendy, dikutip dari ANTARA NEWS, Jumat, 25 Februari 2022.

Dia juga menambahkan proses penyaluran bansos sejauh ini menunjukkan hasil positif. Adapun jenis bantuan yang disalurkan adalah PKH dan BPNT.

Baca Juga: Pencairan PKH Hari Ini Ketahui Online Daftar Nama Penerimanya, Ada BLT untuk Anak Balita hingga Ibu Hamil

Meski demikian ia memastikan penyaluran akan terus berjalan hingga sampai 100 persen apabila meleset dari tanggal target.

Lebih lanjut, penerima PKH adalah masyarakat yang tergolong miskin atau rentan miskin. Selain itu, calon KPM juga harus memenuhi tujuh syarat lain, yaitu ibu hamil, pelajar SD, SMP, SMA, anak balita, lansia, dan difabel.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x