Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Cara agar Dapat Rp 2,44 Juta, Cek Link Ini

- 24 Februari 2022, 11:20 WIB
Informasi hasil pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 yang bisa di cek melalui link ini serta cara agar intensif Rp 2,55 juta cair.
Informasi hasil pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 yang bisa di cek melalui link ini serta cara agar intensif Rp 2,55 juta cair. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 yang bisa di cek melalui link dalam artikel ini, serta cara agar insentif Rp 2,55 juta cair jika telah dinyatakan lolos sleksi.

Pendaftaran gelombang 23 Kartu Prakerja telah ditutup pada Minggu, 20 Februari 2022. Saat ini peserta yang telah terdaftar dan memiliki akun Kartu Prakerja sedang menunggu pengumuman lolos seleksi.

Pengumuman kelolosan seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 belum bisa diketahui, namun pendaftar bisa cek secara berkala melalui dhasboard akun Kartu Prakerja masing-masing untuk melihat hasil seleksi serta status pendaftaran.

Baca Juga: Login Kartu Prakerja 2022! Ketahui Pengumuman Lolos Gelombang 23 dan Arti Status di Dashboard Prakerja.go.id

Kuota Kartu Prakerja gelombang 23 akan diberikan kepada 500 ribu peserta yang telah memenuhi syarat serta telah selesai mengikuti seleksi.

Program Kartu Prakerja sudah berjalan sejak tahun 2020 hingga saat ini. Terhitung hingga awal tahun 2022 sudah memasuki gelombang 23 yang sudah ditutup.

Jumlah pendaftar dari tahun 2020 hingga 2021 tercatat 84 juta pendaftar, namun hanya 11,4 juta peserta yang dinyatakan lolos untuk dapat mengikuti program Kartu Prakerja dari gelombang 1 sampai gelombang 22.

Baca Juga: Klik Link Ini untuk Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Begini Cara Dapat Rp2,55 Juta

Tak hanya memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pekerja, pemerintah juga memberikan dana insentif yang dapat dicairkan oleh peserta Kartu Prakerja. Dana insentif ini bisa dicairkan setelah peserta mengikuti pelatihan yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x