500 Ribu UMKM Bisa Dapat Rp2,4 Juta Tanpa SKU dan NIB Tahun 2022, Buruan Daftar Akun dan Ikut Seleksi Ini!

- 20 Februari 2022, 07:00 WIB
ILUSTRASI - UMKM bisa daftar bantuan Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp2,4 juta.
ILUSTRASI - UMKM bisa daftar bantuan Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp2,4 juta. /Prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info tentang 500 ribu UMKM bisa dapat uang Rp2,4 Juta tahun 2022 tanpa memiliki SKU dan NIB beserta link daftar dan ikuti seleksi bantuan berikut ini.

UMKM yang tak memiliki NIB atau SKU dan belum menerima BPUM atau BLT UMKM tak perlu khawatir, sebab ada bantuan yang cair saat ini di tahun 2022. Terlebih program berikut sedang dibuka sehingga masyarakat bisa daftar.

Seperti yang diketahui bahwa BPUM cair tahun 2021 dan menyasar ke 12,8 juta UMKM di seluruh Indonesia. Masing-masing penerima dapat BLT Rp1,2 juta di Bank BNI dan Bank BRI.

Baca Juga: 500 RIbu Pemilik KTP Berciri Ini Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 dengan Login di Link Berikut

Namun sayangnya bantuan dengan nama lain BLT UMKM tersebut belum ada rencana dilanjutkan kembali di tahun 2022. Kabar baiknya pemerintah memiliki program lainnya di mana UMKM merupakan salah satu syarat dan golongan yang diprioritaskan.

Adapun program tersebut adalah Kartu Prakerja yang saat ini gelombang 23 telah dibuka sejak hari Kamis, tanggal 17 Februari 2022.

Seluruh seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 dilaksanakan secara digital, sehingga peserta harus daftar akun online hingga nantinya uang Rp2,4 juta cair ke rekening atau e-wallet yang tersambung ke akun pemilik.

Baca Juga: Cek HP! 500 Ribu Pendaftar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat 3 Tanda Lolos Ini, Login Dashboard Sekarang

Meski begitu bantuan ini tak hanya diperuntukan oleh pelaku usaha, UMKM harus bersaing dengan beberapa golongan orang berikut ini:

- Masyarakat yang sedang mencari kerja

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x