Karyawan Gagal BSU? Pakai Cara Ini agar Bisa Cairkan Rp200 Ribu per Bulan di Februari 2022

- 17 Februari 2022, 11:25 WIB
Pencairan BSU karyawan gagal? Jangan khawatir, para pekerja masih punya kesempatan cairkan Rp200 ribu per bulan selama setahun.
Pencairan BSU karyawan gagal? Jangan khawatir, para pekerja masih punya kesempatan cairkan Rp200 ribu per bulan selama setahun. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pencairan BSU karyawan gagal? Jangan khawatir, para pekerja masih punya kesempatan cairkan Rp200 ribu per bulan selama setahun penuh di Februari 2022 ini.

Adapun cara untuk menerima bantuan senilai total Rp2,4 juta tersebut adalah dengan mengajukan diri menjadi penerima BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai.

Program bansos BPNT tersebut merupakan bantuan sosial berbentuk non tunai yang disalurkan oleh pemerintah via Kemensos.

Baca Juga: Kartu Sembako Februari Cair ke 6,9 Ribu Orang di Wilayah Berikut, Cara Daftar BPNT Hanya Modal KTP dan KK

Maka itu, nama lain dari BPNT ialah bansos Sembako. Pasalnya, pencairan uang bantuan sebesar Rp200 per bulan itu tidak benar-benar berbentuk uang.

Apabila sudah dinyatakan lolos, maka penerima akan diberikan kartu ATM oleh Bank penyalur yang khusus untuk membeli bahan pangan saja.

Kartu ATM tersebut nantinya dipakai untuk menebus bahan-bahan pangan seperti makanan pokok, bahan masakan, dan lain-lain di warung yang telah bekerjasama dengan Bank.

Baca Juga: Jadwal BPNT 2022 Rp 2,4 Juta Kapan Cair ke Pemilik KTP Berciri Ini, Cek Daftar Penerima Bansos Sembako di Sini

Sama seperti bansos yang disalurkan oleh Kemensos lainnya, agar bisa menjadi penerima bansos Sembako BPNT, kamu wajib terdata dalam database DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x