NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Februari 2022, WA Nomor Berikut Jika Bansos Sembako Tak Cair

- 15 Februari 2022, 16:49 WIB
NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Rp2,4 juta di Februari 2022, WA nomor Kemensos jika bansos sembako tak cair tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.
NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Rp2,4 juta di Februari 2022, WA nomor Kemensos jika bansos sembako tak cair tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Rp2,4 juta di Februari 2022, WA nomor Kemensos jika bansos sembako tak cair tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui pada tahun 2022, ada 18,8 juta masyarakat miskin yang memperoleh bansos sembako. Anggaran BPNT yang disiapkan mencapai Rp45,12 triliun.

BPNT sendiri merupakan program bantuan Pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin melalui bansos sembako Kemensos.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

TERBARU HARI INI: Jadwal Kapan Bansos Sembako Cair di Februari, BPNT Rp200 Ribu Cair 12 Kali di Tanggal Ini! Cek Statusmu via HP

Apabila masuk dalam daftar penerima BPNT, masyarakat miskin akan mendapat bansos sembako Rp200 ribu yang cair dalam 12 bulan, atau total Rp2,4 juta.

Jika memperoleh BPNT, masyarakat miskin akan mendapatkan kartu ATM bansos sembako yang diterbitkan oleh bank BUMN, seperti bank BNI hingga Bank Mandiri.

Kemudian, kartu ATM bansos sembako yang telah mempunyai saldo dapat dibelikan berbagai bahan pokok di warung yang ditunjuk Kemensos, atau e-warong.

TERBARU HARI INI: Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, Cek Jadwal Bansos Sembako Mandiri Cs Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x