Cara Dapat Bansos PKH Rp3 Juta yang Cair Tahun 2022: Siapkan Berkas Ini dan Daftar Penerima Bantuan di Sini

- 5 Februari 2022, 09:35 WIB
Ilustrasi - cara dapat Bansos PKH hingga Rp3 juta yang cair di tahun 2022, siapkan berkas ini dan daftar sebagai penerima bantuan di sini.
Ilustrasi - cara dapat Bansos PKH hingga Rp3 juta yang cair di tahun 2022, siapkan berkas ini dan daftar sebagai penerima bantuan di sini. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Berikut cara dapat Bansos PKH hingga Rp3 juta yang cair di tahun 2022, siapkan berkas ini dan daftar penerima bantuan di sini.

Bansos PKH hingga Rp3 juta yang cair di tahun 2022 hanya akan disalurkan kepada penerima bantuan yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan bisa dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi warga masyarakat miskin yang tidak terdaftar sebagai penerima Bansos PKH pada DTKS Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id, bisa mendaftarkan diri secara online.

Baca Juga: Ada 3 Tanda Jadi Penerima Bansos PKH Februari 2022, Tak Hanya Lewat Aplikasi dan Link Kemensos

Dengan mendaftar sebagai penerima Bansos PKH secara online, masyarakat miskin tidak perlu lagi mendaftar secara langsung melalui kantor Desa setempat atau pun Dinas Sosial di Kabupaten/Kota.

Pendaftaran penerima Bansos PKH hingga Rp3 juta yang cair di tahun 2022 secara online bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos dengan menyiapkan berkas berupa KTP dan KK.

Akan tetapi warga miskin yang bisa lolos dan terdaftar sebagai penerima Bansos PKH di tahun 2022 hanyalah yang memenuhi syarat dan kriteria saja.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Online di Link Kemensos, BLT Balita dan Ibu Hamil Cair Februari 2022 Dapat Bantuan Rp 3 Juta

Berikut syarat warga miskin bisa dapat Bansos PKH hingga Rp3 juta yang cair tahun 2022:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x