Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima PKH di Link Kemensos? Ini Solusi dengan Chat ke Nomor WA untuk Aduan

- 4 Februari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Lakukan chat ke nomor WA Kemensos saat nama tak muncul sebagai penerima bantuan PKH.
Ilustrasi - Lakukan chat ke nomor WA Kemensos saat nama tak muncul sebagai penerima bantuan PKH. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY - Gunakan nomor WA resmi milik Kemensos yang dapat dipakai saat nama tak muncul sebagai penerima bantuan program PKH saa melakukan cek melalui link maupun aplikasi.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan salah satunya adalah nama atau identitas yang dimasukkan saat melakukan cek penerima bantuan PKH tak muncul, tak perlu khawatir sebab terdapat solusi yang dapat dilakukan.

Kemensos sebagai penyelenggara program telah menyediakan solusi yang dapat dilakukan oleh calon penerima bantuan dalam program PKH dengan mudah dan cukup dengan menggunakan aplikasi pesan WA.

Baca Juga: Bantuan PKH Februari 2022 Rp225 Ribu hingga Rp750 Ribu Pencairan Tahap 1, Cek Status Penyaluran via Online

Adanya nomir WA yang telah resmi dapat diakses oleh sejumlah calon penerima program bantuan dalam PKH ini sendiri nantinya akan dapat digunakan untuk melakukan berbagai aduan yang dikeluhkan.

Meski demikian, sebelum memanfaatkan nomor WA tersebut untuk melakukan aduan dalam program PKH, maka para calon penerima dapat terlebih dahulu melakukan cek penerima dalam program bansos ini.

Untuk melakukan cek penerima dalam program bantuan PKH khususnya pada bulan Februari 2022 kali ini, maka dapat terlebih dahulu menyiapkan identitas yang akan dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta Pasti Cair Asal Bukan 6 Daftar Hitam Ini, Buruan Masukkan Nama dan Alamat Kesini

Lebih lanjut, berikut merupakan cara cek yang dapat dilakukan untuk mengetahui daftar nama apakah seseorang telah masuk ke dalam penerima bantuan PKH yang mulai disalurkan pada Januari 2022:

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x