Ketahui 6 Syarat Pokok dan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Agar Lolos Program di prakerja.go.id

- 19 Januari 2022, 18:54 WIB
Ilustrasi cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka tahun 2022 ini, simak 6 syarat pokok lolos program.
Ilustrasi cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka tahun 2022 ini, simak 6 syarat pokok lolos program. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak syarat dan cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka tahun 2022 oleh Kemnaker. Masyarakat yang tak memenuhi 6 syarat pokok dipastikan tidak akan diterima dalam Kartu Prakerja gelombang 23 ini.

Masyarakat yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 23 wajib mengetahui syarat untuk bisa lolos. Apabila memenuhi 6 syarat Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat bisa segera mendaftar akun.

Cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibahas dalam artikel ini. Pendaftaran akun hanya dapat dilakukan di link resmi prakerja.go.id yang menyediakan informasi lengkap terkait Kartu Prakerja gelombang 23.

Baca Juga: Buat Akun di prakerja.go.id! Ikut Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Insentif Rp2,55 Juta, Ini Cara Cairkan

Dilansir dari prakerja.go.id, terdapat 6 syarat pokok yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja gelombang 23 tahun 2022 ini, yakni sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal

3. Sedang mencari kerja, pekerja, atau buruh yang terkena PHK, pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan keterampilan dan kompetensi kerja, pekerja atau buruh yang dirumahkan, dan pelaku UMKM

4. Bukan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya selama pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x