Syarat Penerima Bantuan BPNT 2022, Ketahui Daftar Nama Bansos Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Januari 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Syarat penerima bantuan BPNT 2022 sekaligus ketahui daftar nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Syarat penerima bantuan BPNT 2022 sekaligus ketahui daftar nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/congerdesign

BERITA DIY - Simak informasi syarat penerima bantuan BPNT 2022 sekaligus ketahui daftar nama penerima bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

Ketahui syarat bantuan BPNT supaya bisa mendapat bansos sembako dari pemerintah melalui Kemensos tahun 2022 ini.

Sebagai informasi, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan bantuan sosial dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Baca Juga: Asik, Bansos Sembako BPNT Sudah Cair Untuk 6 Golongan Ini! Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Sementara penyaluran dananya melalui akun elektronik yang cuma bisa dicairkan untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Masyarakat penerima bansos sembako BPNT bisa melakukan pengecekan secara online di cekbansos,kemensos.go.id.

Bansos sembako BPNT sendiri menyasar untuk keluarga atau masyarakat miskin atau rentan miskin yang telah memenuhi syarat penerima bansos sembako.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Namun, bansos sembako BPNT juga tidak diberikan kepada mereka pegawai ASN, anggota TNI atau Polri, dan pegawai BUMN/BUMD.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x