Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

- 17 Januari 2022, 06:06 WIB
Ilustrasi - Daftar nama bansos sembako bisa cek online di cekbansos.kemensos.go.id, serta bantuan BPNT setiap bulan cair lagi tahun 2022 ini.
Ilustrasi - Daftar nama bansos sembako bisa cek online di cekbansos.kemensos.go.id, serta bantuan BPNT setiap bulan cair lagi tahun 2022 ini. /PIXABAY/rbrudolph

BERITA DIY - Data penerima bansos sembako Januari 2022 bisa dicek di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id. Begini cara mencairkan BPNT, kapan cair dan bantuan berupa aja saja?.

Pada tahun 2022 ini, jumlah penerima bansos sembako mencapai 18,8 juta orang. Jumlah penerima BPNT ini, terdiri dari penerima bantuan lama dan baru.

Untuk penerima bansos sembako lama, berasal dari usulan desa dan penerima eksisting bantuan. Sedang penerima BPNT merupakan penunjukkan dari Kemensos yang datanya berasal dari update data terkini.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako Cair di 2022, BPNT Rp200 Ribu 12 Kali di Tanggal Ini! Simak Cara Daftar Online

Setiap keluarga penerima BPNT akan mendapat uang sebanyak Rp200 ribu per bulan dalam bentuk kartu ATM. Uang ini bisa dibelanjakan kebutuhan pokok di warung yang sudah ditunjuk.

Artinya dalam setahun, penerima BPNT akan mendapat total bantuan sebanyak Rp2,4 juta. Pencairan bansos sembako ini pun dilakukan dalam 12 kali dalam setahun.

BPNT atau bantuan pangan non tunai, merupakan program Kemensos bagi masyarakat miskin untuk menciptakan ketahanan pangan.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Rp2,4 Juta Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x