Jadwal BPNT Cair Mulai Januari 2022, 5 Golongan Pemilik KTP Masuk dalam 18,8 Juta Penerima Kartu Sembako

- 13 Januari 2022, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Sejumlah golongan penerima BPNT di link Kemensos dan jadwal penyaluran Kartu Sembako pada Januari 2022.
ILUSTRASI - Sejumlah golongan penerima BPNT di link Kemensos dan jadwal penyaluran Kartu Sembako pada Januari 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Hanya 5 golongan pemilik KTP ini yang dapat BPNT Kartu Sembako yang telah memiliki jadwal cair pada Januari 2022 kali ini.

Proses dalam tahapan penyaluran BPNT atau Kartu Sembako pada tahun 2022 ini sendiri telah ditetapkan akan dilakukan dalam beberapa tahap yang terbagi sepanjang tahun kepada sejumlah KPM.

Tahapan awal penyaluran BPNT Kartu Sembako ini sendiri telah diketahui memiliki jadwal tahap 1 dimulai pada Januari 2022 dan akan berakhir pada bulan Maret 2022 yang akan datang dan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Bansos BPNT Bulan Januari 2022: Ini Jadwal dan Kriteria Penerima Bantuan Sosial Kemensos

Dalam jadwal yang telah ditetapkan penyaluran BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 2 pada April hingga Juni, pada tahap 3 dilakukan mulai Juli hingga September, dan jadwal penyaluran terakhir dilakukan pada tahap 4 Oktober sampai Desember 2022.

Sedangkan juga diketahui bahwa terdapat berbagai golongan yang masuk menjadi penerima dalam BPNT atau Kartu Sembako tepatnya pada tahun 2022 dan dapat dilakukan cek melalui link yang telah disediakan.

Beberapa golongan KPM yang akan masuk menjadi penerima sendiri dapat diketahui melalui KTP yang nantiya akan muncul keterangan saat melakukan cek penerima BPNT atau Kartu Sembako pada link Kemensos.

Baca Juga: Segera Cek! Simak Data Penerima Bansos Sembako BPNT untuk 18,8 Juta KPM yang Cair Januari 2022 di Link Ini

Sejumlah golongan yang masuk ke dalam penerima BPNT atau Kartu Sembako sendiri juga merupakan hasil dari berbagai syarat yang telah ditetapkan untuk KPM agar mendapatkan dana bantuan tersebut.

Kemudian inilah sejumlah golongan yang nantinya dipastikan akan muncul nama penerima saat melakukan cek di link yang dimiliki oleh Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x