Bantuan BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Penerima yang Ada di Link Ini, Kapan Kartu Sembako Akan Masuk Rekening?

- 12 Januari 2022, 13:00 WIB
ILUSTRASI - Berikut link cara cek penerima BPNT Kartu Sembako dan jadwal penyaluran bantuan Kemensos
ILUSTRASI - Berikut link cara cek penerima BPNT Kartu Sembako dan jadwal penyaluran bantuan Kemensos /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Inilah informasi terbaru tentang BPNT atau Kartu Sembako mulai dari kapan jadwal penyaluran hingga cara cek melalui link dari Kemensos.

Program BPNT atau Kartu Sembako telah dipastikan akan kembali cari atau disalurkan kepada sejumlah masyarakat yang telah memenuhi berbagai syarat penerima dan telah melakukan cek di link resmi.

Terkait dengan kapan sebenarnya bantuan BPNT atau Kartu Sembako masuk ke dalam rekening penerima sendiri dari pihak penyelenggara yaitu Kemensos juga telah memberikan keterangan beberapa waktu yang lalu.

BPNBaca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini untuk Pastikan Bansos Sembako BPNT Kapan Cair, Jangan Kaget Dapat Rp2,4 Juta di 2022

Dalam tahapan penyaluran BPNT atau Kartu Sembako dari Kemensos sendiri memiliki waktu atau jadwal pencairan yang dilakukan secara bertahap seperti yang telah dilakukan dalam beberapa tahun yang lalu.

Rencananya adanya Rp 2,4 juta dalam BPNT ini sendiri nantinya akan mulai diberikan kepada KPM yang masuk ke dalam penerima bantuan mulai pada bulan Januari 2022 dan akan segera berlangsung ke sejumlah rekening.

Pasalnya penyaluran Kartu Sembako ini nantinya merupakan pencairan bantuan dalam tahap 1 yang telah memiliki jadwal akan dilakukan hingga berkahir pada bulan Maret 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Cek Daftar Bansos Sembako Kemensos Online, Ketahui Penerima Bantuan BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Adanya program bantuan dalam BPNT ini sendiri membuat masyarakat ingin mendapatkan sejumlah dana yang hanya dapat digunakan untuk membeli berbagai sembako atau kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari.

Sedangkan untuk memastikan bahwa sejumlah masyarakat masuk ke dalam penerima atau KPM dalam program BPNT Kartu Sembako sendiri maka dapat dilakukan dengan melakukan cek seperti cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x