Segera Cek! Simak Data Penerima Bansos Sembako BPNT untuk 18,8 Juta KPM yang Cair Januari 2022 di Link Ini

- 12 Januari 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi - Bantuan sosial atau bansos sembako BPNT yang masih cair dari Kemensos bulan Januari 2022 dapat segera cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bantuan sosial atau bansos sembako BPNT yang masih cair dari Kemensos bulan Januari 2022 dapat segera cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Segera cek data penerima bansos sembako BPNT yang cair bulan Januari 202 untuk 18,8 juta masyarakat miskin di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id dengan nama dan alamat lengkap.

Masyarakat yang masuk dalam golongan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri dipastikan tidak masuk dalam daftar penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 ini oleh Kemensos

Cek data status penerima bisa dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan nama dan alamat lengkap yang dimasukkan sebelumnya. Sasaran penerima di bulan Januari 2022 ini adalah 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Januari 2022 di Aplikasi Ini agar Masuk Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Golongan penerima yang bisa dapat bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 adalah masyarakat tertentu yang memenuhi syarat sebagai KPM antara lain adalah warga miskin atau rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 dapat diambil dari masyarakat yang sebelumnya menjadi pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau penerima bansos sembako BPNT tahun 2021.

Penyaluran bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 ini telah berlangsung sejak bulan Januari 2021 dan kembali disalurkan dalam rangka bagian program Pembangunan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Januari 2022 Tidak Cair ke Golongan Ini! Cek Status Penerima di Link Resmi Berikut

Cara untuk cek data penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 dilakukan lewat link cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x