Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Januari 2022 di Aplikasi Ini agar Masuk Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Januari 2022, 16:03 WIB
Ilustrasi cara daftar penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi cara daftar penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 di aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cara daftar bantuan sosial kartu sembako atau bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 dapat dilakukan di aplikasi Cek Bansos agar data KTP Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa masuk penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair setiap bulannya dan diperpanjang hingga tahun 2022 dimulai pada bulan Januari 2022. Bansos sembako BPNT juga dikenal dengan bansos kartu sembako karena disalurkan melalui kartu belanja sembako.

Kemensos menargetkan penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 ini adalah sebanyak 18,8 juta KPM yang diumumkan lewat link cekbansos.kemensos.go.id setelah masyarakat memasukkan data nama dan alamat lengkap.

Baca Juga: Pemilik Kartu Bansos Sembako BPNT Bisa Cek Status Bantuan Cair Januari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Dana bansos sembako BPNT tidak cair dalam bentuk uang tunai, melainkan cair dalam bentuk saldo yang masuk ke kartu sembako untuk belanja kebutuhan pokok masyarakat penerima bantuan di agen penyalur terdekat.

Penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 yang cair dapat dicek di link online resmi cekbansos.kemensos.go.id. Nama yang tercantum di link dan berstatus aktif adalah penerima bansos sembako BPNT bulan ini.

Adapun cara agar masyarakat bisa masuk daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id, terlebih dahulu masyarakat harus mendaftarkan diri lewat aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh gratis.

Baca Juga: Nama dan Alamat Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Daftar Bansos Sembako BPNT Januari 2022 di Sini

Cara daftar penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 agar nama masyarakat dapat masuk jadi penerima di cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x