Selamat! BPNT Cair Mulai Januari Hanya untuk 5 Orang Ini, Simak Cara Daftar Kartu Sembako Online Pakai HP

- 10 Januari 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi cara daftar online Kartu Sembako atau BPNT yang mulai cair Januari 2022.
Ilustrasi cara daftar online Kartu Sembako atau BPNT yang mulai cair Januari 2022. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Simak info tentang BPNT yang mulai cair bulan Januari hanya untuk lima golongan orang yang memenuhi syarat beserta cara daftar bansos dengan nama lain Kartu Sembako secara online hanya pakai HP dan KTP.

Kabar baik bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT atau Kartu Sembako, sebab bantuan dilanjutkan pada tahun 2022 dan mulai cair di bulan Januari ini.

Namun tetap saja ada lima golongan yang dipastikan menerima BPNT. Kendati demikian, bagi masyarakat yang belum terdaftar, bisa mengajukan diri sebagai penerima Kartu Sembako secara online.

Baca Juga: Ini Kriteria Penerima BPNT 2022, Cek Status Daftar Penerima Bansos Sembako sekaligus Syarat Umumnya

BPNT menjadi salah satu program pemerintah pada pos perlindungan sosial Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022. Adapun kuota Kartu Sembako tahun ini mencapai 18,8 juta KPM di seluruh Indonesia.

Kartu Sembako diberikan dalam bentuk uang non-tunai dan hanya bisa dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pokok sembako seperti beras di e-warong yang bekerja sama dengan Bank.

Meskipun demikian, ada lima golongan orang yang bakal menerima BPNT atau Kartu Sembako karena dinilai telah memenuhi syarat, berikut rinciannya:

Baca Juga: Kartu Sembako Cair Januari 2022: Solusi Jika Nama Tak Terdaftar sebagai KPM, Lakukan Ini untuk Terima BPNT

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang tergolong miskin atau rentan miskin

2. Bukan merupakan ASN, Prajurit TNI, maupun Anggota Polri

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x