Buruan Buat Akun Prakerja di prakerja.go.id Sudah Dibuka, Peserta Batch 23 Bisa Cairkan Insentif Rp3,55 Juta

- 6 Januari 2022, 20:50 WIB
Segera buat akun peserta program Kartu Prakerja persiapan pendaftaran gelombang 22 di www.prakerja.go.id.
Segera buat akun peserta program Kartu Prakerja persiapan pendaftaran gelombang 22 di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Akhirnya pendaftaran akun untuk Prakerja sudah bisa diakses per tanggal 5 Januari 2022 di website www.prakerja.go.id. Segera buat sekarang biar nanti bisa jadi peserta Kartu Prakerja gelombang atau batch 23 agar insentif Rp3,55 juta cair.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengumumkan bahwa hari Rabu, 5 Januari 2022, Prgram Kartu Prakerja membuka pembuatan akun untuk calon penerima Kartu Prakerja 2022 melalui www.prakerja.go.id.

“Silakan Sobat Prakerja membuat akun, sembari menunggu gelombang 23 yang waktu pembukannya akan kami umumkan saat kami mendapatkan keputusan dari Komite Cipta Kerja,” kata Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Hengki Sihombing melalui pesan WhatsApp kepada Berita DIY, Rabu, 5 Januari 2022.

Baca Juga: 6 Kelompok Daftar Hitam yang Tak Bisa Lolos, Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka Tahun 2022?

Dengan membuat akun sebelum pembukaan gelombang para calon penerima Kartu Prakerja akan memiliki kemudahan dengan memiliki akun di dashboard Kartu Prakerja.

“Pada saatnya nanti gelpmbang 23 dibuka, Sobat Prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik ‘Gabung Gelombang’ untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal,” tambah Hengki.

Buat dan punya akun Prakerja jadi langkah pertama yang harus dilakukan calon penerima Kartu Prakerja gelombang 23 yang ingin lolos seleksi Kartu Prakerja dan bisa cairkan insentif Rp3,55 juta.

Cara membuat akun Kartu Prakerja sendiri dokumen yang dibutuhkan meliputi KTP, email aktif, nomor aktif, serta Kartu Keluarga.

Baca Juga: Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 di Laman prakerja.go.id Sudah Dibuka, Cek Syarat Lolos Seleksi

Nah, kalau sudah berhasil punya akun Kartu Prakerja nantinya tinggal ikut gabung gelombang 23 jika sudah dibuka. Rencananya gelombang 23 akan dibuka akhir Januari 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x