Ada 18,8 Juta KPM Penerima Kartu Sembako Tahun 2022, Periksa Syarat dan Cek Nama Agar Dapat BPNT di Link Ini

- 4 Januari 2022, 11:00 WIB
ILUSTRASI - Simak syarat dan cara cek nama penerima Kartu Sembako BPNT di link Kemensos.
ILUSTRASI - Simak syarat dan cara cek nama penerima Kartu Sembako BPNT di link Kemensos. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Simak berbagai syarat dan cara cek nama bagi masyarakat yang nantinya jadi penerima Kartu Sembako atau BPNT cukup dengan menggunakan link.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa adanya program bantuan Kartu Sembako atau BPNT akan kembali cair ke masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan pada 2022 kali ini.

Sejumlah syarat memang diketahui telah dipastikan akan berlaku bagi sejumlah masyarakat atau KPM yang nantinya masuk menjadi penerima Kartu Sembako atau BPNT yang telah disahkan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bantuan Kartu Sembako di cekbansos.kememsos.go.id, BPNT Lanjut di Tahun 2022

Selain telah menetapkan sejumlah syarat menjadi penerima bantuan Kartu Sembako, pihak Kemensos juga memberikan informasi mengenai cara cek nama apakah telah masuk ke dalam penerima BPNT atau belum.

Pasalnya untuk masuk dalam penerima BPNT atau Kartu Sembako tersebut, sejumlah KPM hanya perlu menggunakan link resmi yang telah diberikan sebelumya oleh Kemensos dan dapat diakses oleh masyarakat.

Jika pada saat melakukan cek penerima Kartu Sembako atau BPNT nama sejumlah KPM tersebut muncul, maka kemudian akan mendapatkan total dana Rp300 ribu yang dapat dibelanjakan berbagai sembako.

Baca Juga: Kartu Sembako BPNT Rp300 Ribu Bisa Didapat dengan Tanda Ini, Cek di Link Tanpa Perlu Download Aplikasi

Sedangkan sebelum nantinya melakukan cek penerima, sejumlah KPM dapat terlebih dahulu mempelajari sejumlah syarat yang sebelumnya telah ditetapkan. Berikut merupakan syarat agar nantinya masuk menjadi penerima Kartu Sembako atau BPNT:

1. Masyarakat miskin atau masyarakat rentan miskin di suatu wilayah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x