BSU Rp1 Juta Cair atau Hangus 4 Hari Lagi, Berikut Daftar Pekerja yang Resmi Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji

- 27 Desember 2021, 15:55 WIB
Login di bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji yang cair ke rekening pekerja.
Login di bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji yang cair ke rekening pekerja. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Awas! BSU Rp 1 juta Desember 2021 akan segera hangus 4 hari lagi. Berikut daftar pekerja yang terdaftar dan resmi menjadi penerima BLT Subsidi Gaji.

Pada tahap perluasan,terdapat  1,7 juta pekerja yang sudah diusulkan melalui BPJS ketenagakerjaan untuk selanjutnya mendapat bantuan BSU yang mana saat ini penerima BSU hanya tersisa 700 ribu orang pekerja. 

Bantuan ini masih akan terus disalurkan hingga tahun 2021 berakhir. Pekerja yang merasa dirinya memenuhi syarat sebagaimana ditetapkan pada revisi Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang BSU dapat mengecek status dirinya pada link yang telah disediakan.

Baca Juga: Lakukan 3 Hal Ini Agar Masuk Daftar 2,7 Juta Penerima BSU Tahap 5 - 6 Akhir Desember, Cek Tanda Baru Berikut

Berdasarkan informasi terakhir yang diterima, BSU 2021 skema perluasan telah cair kepada hampir 1 juta orang dari target 1,7 juta penerima yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Di data saya sudah 989 ribu orang yang di delapan Provinsi baru ini telah menerima BSU," jelas Surya Lukita Warman selaku Sekditjen PHI dan Jamsos, diktutip dari ANTARA NEWS, Rabu, 15 Desember 2021.

Seperti diketahui bahwa penambahan kuota dalam skema perluasan ini diberlakukan usai PPKM di berbagai wilayah menurun. Sebelumnya, hanya pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan level 4 saja yang berhak menerima BSU.

Dengan adanya perluasan, pekerja yang memenuhi syarat BSU di 34 Provinsi bisa terima bantuan Rp1 juta. Berdasarkan bsu.kemnaker.go.id, dapaun ketentuan lainnya adalah sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan NIK

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x