Link Baru Cek BPUM Bukan di Eform BRI atau Banpres BNI, BLT UMKM Masih Cair Sampai 31 Desember 2021

- 21 Desember 2021, 10:04 WIB
Simak link baur untuk cek BPUM atau BLT UMKM yang masih cair hingga 31 Desember 2021.
Simak link baur untuk cek BPUM atau BLT UMKM yang masih cair hingga 31 Desember 2021. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Simak link baru untuk cek BPUM selain di Eform BRI atau Banpres BNI, sebab bantuan dengan nama lain BLT UMKM ini masih cair sampai tanggal 31 Desember 2021.

Para pelaku usaha tak perlu khawatir, sebab ada link baru untuk cek BPUM beserta masih ada kesempatan untuk mengambil dana BLT UMKM di Bank BNI atau Bank BRI hingga akhir tahun.

Meskipun tak ada penambahan kuota penerima BPUM yang terakhir dilakukan bulan September, pemerintah memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk mencairkan BLT UMKM sampai akhir Desember.

Baca Juga: Daftar Terbaru Penerima BPUM Desember 2021 Bisa Dicek di Link Ini, Cukup Masukkan NIK KTP dan Kode Verifikasi

Diketahui bahwa kuota awal tahun 2021 penerima BPUM sebanyak 9,8 juta orang. Selanjutnya ditambah 3 juta penerima baru untuk bulan Juli, Agustus, dan September. Sehingga jumlah masyarakat yang menerima manfaat BLT UMKM mencapai 12,8 juta individu.

BPUM merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh pemerintah untuk membantu sektor perdagangan karena pandemi Covid-19.

Setiap penerima bakal mendapat uang Rp1,2 juta yang bisa diambil di Bank BNI ataupun Bank BRI. Kedua Bank juga menyediakan link untuk cek penerima secara online, yaitu:

Baca Juga: Tanda Terbaru Pelaku Usaha Dapat Banpres BPUM, Tanpa Perlu Cek di BRI dan BNI Bisa Cairkan BLT UMKM

- eform.bri.co.id (klik link DI SINI)

- banpresbpu.id (klik link DI SINI)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x