Cara Dapat Rp3 Juta dari Bansos PKH Balita, Ibu Hamil, Lansia, SD, SMP, hingga SMA, Cek Penerima di Link Ini

- 9 Desember 2021, 15:42 WIB
Cara dapat Rp3 juta dari Bansos PKH, mulai dari balita, lansia, ibu hamil, siswa SD, SMP, SMA.
Cara dapat Rp3 juta dari Bansos PKH, mulai dari balita, lansia, ibu hamil, siswa SD, SMP, SMA. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cara dapat uang Rp3 juta dari Bansos PKH juga bisa dilakukan oleh balita, ibu hamil, lansia, siswa SD, SMP, hingga SMA. Cek segera link khusus Bansos PKH sebelum telat.

Balita yang dimaksud ialah anak yang berusia 0-6 tahun. Kategori ini akan menerima Bansos PKH sebesar Rp3 juta per orang, sama persis dengan hak ibu hamil.

Namun, kategori lainnya seperti siswa SD, SMP, SMA, lansia, hingga penyandang disabilitas punya besaran Bansos PKH yang berbeda.

Baca Juga: Ada Rp6 Juta Buat Ibu Hamil dan Balita di Desember 2021 dari Bansos PKH Kemensos Jadwal Pencairan di Situs Ini

Pembedaan besaran bantuan Bansos PKH tersebut dilakukan agar penyaluran bantuan bisa tepat sasaran dan tidak tertukar sesuai dengan daya kebutuhan setiap kategori calon penerima.

Bansos PKH sendiri adalah bantuan sosial yang disalurkan pemerintah via Kemensos untuk membantu keuangan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Secara teknis, tak ada perbedaan antara Bansos PKH dengan jenis bantuan lainnya. Namun, segmentasi penerimanya jauh kebih berbeda.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta Masuk Rekening di Desember, Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini

Bansos PKH lebih banyak merangkul orang-orang tanpa perlu kategorisasi. Tidak seperti BSU, BLT UMKM atau BPUM, atau Kartu Prakerja yang jenis penerimanya segmented.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x