Ada Rp6 Juta Buat Ibu Hamil dan Balita di Desember 2021 dari Bansos PKH Kemensos Jadwal Pencairan di Situs Ini

- 9 Desember 2021, 13:47 WIB
ILUSTRASI - Bulan Desember 2021 ibu hamil dan balita dapat Rp750 ribu tahap 4 Bansos PKH atau Rp6 juta per tahun.
ILUSTRASI - Bulan Desember 2021 ibu hamil dan balita dapat Rp750 ribu tahap 4 Bansos PKH atau Rp6 juta per tahun. /UNSPLASH/Anna Hecker

BERITA DIY - Desember 2021 ini ibu hamil dan balita hingga enam tahun dapat bantuan senilai Rp6 juta dari Bansos PKH Kemensos. Jadwal pencairan bantuan bisa dilihat lewati situs cekbansos.kemensos.go.id cukup modal HP dan KTP.

Bansos PKH atau bantuan sosial program keluarga harapan merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Penerima manfaat dari bantuan ini salah duanya menyasar kepada ibu hamil juga balita hingga enam tahun bagian dari KPM PKH.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta Masuk Rekening di Desember, Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini

Total bantuan yang didapatkan mencapai Rp6 juta per tahun. Adapun bantuan PKH ini akan selalu hadir di setiap tahunnya dan siap disalurkan melalui 4 tahap.

Bulan Desember 2021 merupakan penyaluran tahap 4 atau tahap terakhir PKH, dimana tahap salur 4 sudah dimulai sejak Oktober lalu.

Sehingga jika ada ibu hamil dan balita bagian KPM PKH yang belum menerima uang PKH Rp6 juta sejak Oktober di penyaluran tahap 4 ini bisa segera cek jadwal pencairan di cekbansos.kemensos.go.id.

Ikuti panduan di bawah ini untuk melakukan cek mandiri lihat penerima Bansos PKH pakai HP dan KTP. Berikut caranya:

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair Desember 2021 Tahap 4 Penerima Bansos PKH Login Pakai Nama dan Alamat di Sini

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x