Selamat! Dapat Tanda Ini Bisa Cairkan BPUM Rp1,2 Juta Desember 2021, Tak Perlu Cek Eform BRI Tahap 3

- 4 Desember 2021, 10:36 WIB
Pemilik tanda ini pasti bisa cairkan BPUM Rp1,2 juta bulan Desember 2021 tak perlu cek daftar penerima di Eform BRI Tahap 3.
Pemilik tanda ini pasti bisa cairkan BPUM Rp1,2 juta bulan Desember 2021 tak perlu cek daftar penerima di Eform BRI Tahap 3. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Selamat! pemilik tanda ini pasti bisa cairkan BPUM Rp1,2 juta yang bulan Desember 2021. Tak perlu cek di Eform BRI Tahap 3.

Seperti diketahui, bulan ini merupakan batas waktu terakhir pencairan BPUM. Masyarakat yang bisa mencairkan bantuan usaha seebsar Rp1,2 juta adalah yang memiliki tanda tertentu.

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro di tahun 2021 telah terealisasi sesuai target, yakni kepada 12,8 juta orang. Penyaluran bantuan usaha dilakukan melalui dua tahap.

Baca Juga: Cek Penerima BLT UMKM Desember 2021 di Eform BRI, Simak Syarat BPUM Rp 1,2 Juta Cari ke Rekening

Tahap pertama, BPUM telah tersalurkan kepada 9,8 juta orang pada bulan Mei sampai Juni. Kemudian, tahap kedua disalurkan mulai Juli dan sudah terealisasi kepada 3 juta.

Proses pencairan BPUM bisa dilakukan melalui bank BRI dan BNI. Namun hanya yang memiliki tanda saja yang bisa dapat Banpres Produktif Usaha Mikro Rp1,2 juta.

Tanda sebagai penerima BPUM bisa diperiksa oleh masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro melalui tiga cara berbeda. Salah satunya adalah melalui SMS sehingga tak perlu cek ke Eform BRI Tahap 3.

Baca Juga: Siapkan Berkas Cairkan Banpres BPUM Desember 2021, Lakukan Reservasi Online BLT UMKM di Link BRI Dapat Bantuan

Cara Cek Tanda Penerima BPUM Rp1,2 Juta

1. Melalui SMS

Penerima BPUM akan mendapatkan tanda sebagai penerima BPUM yang dikirimkan melalui SMS, pesan singkat dikirimkan langsung oleh bank penyalur (BRI/BNI) atau oleh Dinas Koperasi UKM setempat.

SMS tanda penerima BPUM berbunyi seperti ini, "Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat membawa eKTP."

Baca Juga: Cek Sistem Baru Penerima Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Desember, WA Nomor Ini Agar BLT UMKM Cair

2. Melalui Eform BRI Tahap 3

- Buka browser HP atau Komputer
- Masuk ke eform.bri.co.id
- Input NIK (Nomor Induk Kependudukan)
- Verfiikasi kode captcha
- Klik proses inquiry

Tanda penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3 berbunyi seperti ini, "Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an.**** dengan nomor rekening ****. Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat membawa eKTP."

Baca Juga: Terima SMS Ini, UMKM Pasti Dapat BPUM Rp1,2 Juta Desember: Cairkan ke Kantor Ini, Bawa 2 Berkas

3. Melalui Banpres BNI

- Buka browser HP atau Komputer
- Login ke banpresbpum.id
- Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan)
- Klik cari data

Tanda penerima BPUM di Banpres BNI berbunyi seperti ini, "Anda terdaftar sebagai penerima bantuan (BPUM) Rp1,2 juta."

Baca Juga: 5 UMKM Ini Bisa Cairkan BLT Rp1,2 Juta! Cek Data Penerima BPUM Cuma Pakai KTP, Login Link eform.bri.co.id

Sebagai informasi, BPUM disalurkan oleh Kemenkop UKM kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP dan KK yang memenuhi syarat di bawah ini:

1. Memiliki usaha mikro
2. Memiliki NIB dan SKU
3. Tidak sedang hutang KUR
4. Bukan ASN, anggota TNI/Polri dan karyawan BUMN/BUMD

Demikian informasi pemilik tanda yang pasti dapat BPUM Rp1,2 juta Desember tanpa perlu cek Eform BRI Tahap 3.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x