Terima SMS Ini, UMKM Pasti Dapat BPUM Rp1,2 Juta Desember: Cairkan ke Kantor Ini, Bawa 2 Berkas

- 3 Desember 2021, 20:31 WIB
Ilustrasi: Cairkan BPUM Rp1,2 juta ke kantor Bank BRI atau BNI jika sudah dapat SMS maupun lolos via eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
Ilustrasi: Cairkan BPUM Rp1,2 juta ke kantor Bank BRI atau BNI jika sudah dapat SMS maupun lolos via eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Tangkap layar/eform.bri.co.id

BERITA DIY – Pelaku UMKM dipastikan dapat Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di bulan Desember jika sudah dapat pesan SMS dari salah satu bank penyalur BPUM, seperti Bank BRI atau BNI.

Pesan SMS tersebut merupakan salah satu tanda bahwa pelaku UMKM tersebut jadi penerima BPUM Rp1,2 juta di bulan Desember ini.

Jika pelaku UMKM merasa belum yakin terkait pengiriman SMS dari bank penyalur tersebut, dapat mendatangi langsung kantor bank penyalur seperti BNI atau BRI dengan membawa berkas dan syarat yang telah ditentukan masing – masing bank.

Baca Juga: 5 UMKM Ini Bisa Cairkan BLT Rp1,2 Juta! Cek Data Penerima BPUM Cuma Pakai KTP, Login Link eform.bri.co.id

Baca Juga: BLT UMKM Cair jika Muncul 2 Tanda Ini, Isi NIK KTP di Eform BRI Tahap 3 agar BPUM Desember 2021 Masuk Rekening

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Reservasi Penerima Banpres BPUM BRI - BNI Tahap 3, Begini Cara Daftar BLT UMKM Desember 2021

Selain itu, juga dapat cek secara online melalui link resmi yang disediakan bank penyalur. Pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bekerja sama dengan beberapa pihak penyalur.

Melansir dari Instagram resmi @kemenkopukm, 15 April 2021 pihak Kemenkop UKM menerangkan bahwa BPUM Rp1,2 juta akan dicairkan melalui beberapa pihak penyalur.

“Penyalur Bantuan bagu Pelaku Usaha Mikro adalah Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan PT. Pos Indonesia yang ditunjuk dan ditetapkan oleh Pemerintah,” tulis pihak Kemenkop UKM pada unggahan Instagram tersebut.

Baca Juga: Cek Sistem Baru Penerima Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Desember, WA Nomor Ini Agar BLT UMKM Cair

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x