Kartu Prakerja: Saldo Pelatihan Rp1 Juta Harus Habis Sebelum 30 November 2021, Simak Caranya

- 19 November 2021, 18:20 WIB
Sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa diuangkan, segera habiskan sebelum 30 November 2021.
Sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa diuangkan, segera habiskan sebelum 30 November 2021. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Setiap peserta Kartu Prakerja yang lolos gelombang 22 wajib membeli pelatihan kerja di platform mitra Kartu Prakerja sebelum tanggal 30 November 2021.

Hal itu sebagaimana diumumkan oleh PMO atau panitia Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Biaya setiap pelatihannya sendiri lumayan mahal. Sekali mengikuti satu sesi, peserta akan dipungut biaya sekitar Rp500 ribuan bahkan lebih.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, di Mana Form 3X Gagal Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23? Cek Faktanya

Namun, jangan khawatir. Peserta Kartu Prakerja yang lolos telah diberikan hak saldo pelatihan kerja sebesar total Rp1 juta untuk membeli pelatihan.

Akan tetapi, saldo pelatihan tersebut tak bisa dicairkan peserta melalui rekening atau e-wallet. Hal itu karena saldo pelatihan diberikan khusus untuk membeli pelatihan.

Apabila peserta terlambat membeli pelatihan, maka status kepesertaan peserta akan dicabut dan tak akan menerima insentif sebesar Rp2,4 juta yang bisa dicairkan ke rekening atau e-wallet.

Baca Juga: Alasan Belum Dapat Insentif Tambahan Kartu Prakerja dan Bocoran Kapan Gelombang 23 Dibuka dari Pemerintah

Untuk memudahkan, simak cara beli pelatihan kerja Kartu Prakerja yang tersaji di bawah ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x