Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Peserta Bisa Dapat Bantuan Rp 10 Juta di Luar Insentif Rp 2,55 Juta

- 18 November 2021, 18:05 WIB
Saldo uang digital pelatihan tak bisa diuangkan. Namun, peserta Kartu Prakerja bisa dapat bantuan kredit usaha rakyat atau KUR BNI hingga Rp 10 juta di luar insentif Rp 2,55 juta.
Saldo uang digital pelatihan tak bisa diuangkan. Namun, peserta Kartu Prakerja bisa dapat bantuan kredit usaha rakyat atau KUR BNI hingga Rp 10 juta di luar insentif Rp 2,55 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@kur.perekonomianri

BERITA DIY - Perlu diketahui, saldo uang digital pelatihan tak bisa diuangkan. Namun, peserta Kartu Prakerja bisa dapat bantuan hingga Rp 10 juta di luar insentif Rp 2,55 juta.

Adapun bantuan untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 23 dan sebelumnya berasal dari pengajuan kredit usaha rakyat atau KUR senilai Rp 10 juta.

KUR Kartu Prakerja ini bisa diajukan oleh alumni peserta kartu prakerja yang lolos dan telah menyelesaikan pelatihan hingga selesai.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Tambahan Rp150 Ribu dari Insentif Survey Kartu Prakerja, Langsung di Dashboard

KUR Kartu Prakerja ini adalah program dari pemerintah untuk memfasilitasi alumni untuk membangun usaha kecil secara nyata.

Adapun pendaftaran KUR Kartu Prakerja bisa melalui e-form BNI yakni via laman dengan mengakses https://eform.bni.co.id.

Di laman tersebut, alumni Kartu Prakerja mengisi form yang disediakan BNI. Nantinya, pihak bank akan menverifikasi data.

Nantinya, segala penyaluran KUR Kartu Prakerja diproses oleh BNI dari pencairan hingga pembayaran iuaran bulanan.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Belum Cair Karena Masalah E-Wallet? Begini Cara Sambungkan dan Upgrade Akun E-Wallet

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x