Simak 3 Tanda Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Penerima di bsu.kemnaker.go.id dan Dapat BSU Rp 1 Juta

- 10 November 2021, 16:58 WIB
3 tanda jadi 1,6 juta penerima BLT subsidi gaji November 2021, cek bsu.kemnaker.go.id.
3 tanda jadi 1,6 juta penerima BLT subsidi gaji November 2021, cek bsu.kemnaker.go.id. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Simak 3 tanda menjadi penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dengan cek onlune melalui bsu.kemnaker.go.id dan dapat BSU Rp 1 juta.

Pada November 2021, 1,6 juta pekerja bakal mendapat dana bantuan dari BLT Subsidi Gaji tahap 5 senilai Rp 1 juta.

Simak 3 tanda jadi  penerima BLT subsidi gaji November 2021, cek BSU tahap 5 kapan cair tak di link BPJS Ketenagakerjaan. Adapun kuota tambahan ini berasal dari data penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, merupakan sisa dana PEN yang dialokasikan untuk BSU.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Sebagaimana diketahui, BSU tahap 5 belum sepenuhnya cair ke pekerja. Setelah sebelumnya pemerintah menginformasikan penyaluran BSU diperpanjang pada November 2021 akibat beberapa ketentuan yang diperbaharui, sejumlah pekerja dan karyawan masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan dana BSU.

Jika masuk dalam daftar penerima BSU tahap 5 maupun kuota BLT Subsidi Gaji tambahan, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat Rp1 juta untuk sekali cair.

 

Syarat penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x