BLT Subsidi Gaji Cair ke 1,6 Juta Penerima November 2021, Chat via WhatsApp untuk Dapat BSU Rp1 Juta

- 5 November 2021, 10:10 WIB
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU di chat WhatsApp untuk pekerja.
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU di chat WhatsApp untuk pekerja. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji akan kembali cair ke sejumlah pekerja pada bulan November 2021, simak cara cek status penerima dengan mudah cukup hanya menggunakan aplikasi WhatsApp.

BLT Subsidi Gaji atau BSU merupakan program bantuan yang digulirkan oleh Kemnaker untuk sejumlah pekerja atau karyawan di sejumlah perusahaan yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan adanyabantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan disalurkan ke sejumlah pekerja ini memiliki beberapa tujuan. Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah dapat membantu pekerja dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sori Banget Nih, BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tak Cair ke 6 Karyawan Ini

Sedangkan tahap penyaluran program bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri sebenarnya telah dilakukan sedari awal tahun 2021. Hal ini diketahui setelah resmi munculnya Tahap 1 penyaluran.

Hingga kini penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU itu telah mencapai Tahap 5 yang telah disalurkan ke sejumlah pekerja dimulai pada bulan Oktober 2021 beberapa waktu lalu.

Meski demikian, penyaluran dalam program bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU akan kembali dilanjutkan. Kemnaker sendiri telah memastikan bahwa penyaluran bantuan akan kembali dilanjutkan pada bulan November 2021.

Baca Juga: BSU November Hanya untuk yang Kerja di Sini, Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Tidak di BPJS Ketenagakerjaan

Dalam proses penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 ini, Kemnaker juga telah memiliki target sejumlah pekerja yang nantinya akan menerima atau mendapatkan sejumlah bantuan biaya.

Diketahui jumlah kuota yang tersedia untuk sejumlah pekerja yang akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji sendiri masih memiliki jumlah yang cukup banyak. Sebab sampai saat ini akan disalurkan ke 1,6 juta pekerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x