Nama Tak Tercantum di cekbansos.kemensos.go.id November Tahap 4, Daftar Online Pakai Aplikasi Cek Bansos

- 3 November 2021, 18:12 WIB
Aplikasi Cek Bansos bisa digunakan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos, solusi bagi nama yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
Aplikasi Cek Bansos bisa digunakan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos, solusi bagi nama yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar play.google.com/CekBansos

BERITA DIY - Penyaluran Bansos PKH tahap 4 masih dilanjut masuk November 2021 tahap salur 4. Masyarakat yang merasa namanya tak tercantum di cekbansos.kemensos.go.id bisa daftar lebih dulu secara online pakai aplikasi Cek Bansos.

Seperti diketahui, Bansos PKH hanya dicairkan kepada mereka yang ditetapkan sebagai penerima di situs Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos juga namanya tercantum pada situs pencarian data cekbansos.kemensos.go.id.

Penyalurannya dilaksanakan empat tahun dalam setahun, tahap 1 disalurkan periode Januari-Maret, tahap 2 disalurkan periode April-Juni, tahap 3 periode Juli-September, dan terakhir tahap 4 periode Oktober, November, Desember.

Baca Juga: Lansia, Ibu Hamil Dapat PKH Tahap 4 Cair November hingga Rp 3 Juta, Login DTKS Kemensos Cukup Pakai Nama

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 November 2021 di Aplikasi dan Situs Cek Bansos, Siapkan KTP dan HP

Baca Juga: Daftar Bantuan Cair November 2021: Mulai KJP Plus, Kuota Internet Kemendikbud, hingga Bansos PKH

Agar bantuan PKH ini distribusinya merata, kini Kemensos telah menambah fitur usul dan sanggah di aplikasi Cek Bansos, sehingga masyarakat secara mandiri dapat mengusulkan diri sebagai penerima.

Dengan adanya fitur Usul dan Sanggah ini, penyaluran bansos lebih transparan dan kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan namun tidak menerima bansos bisa menggunakan fitur Usul.

Atau memberikan informasi bila mengetahui seseorang tidak layak namun mendapatkan bansos dengan mengakses fitur sanggah.

Simak tahapan cara beri usulan penerima manfaat di aplikasi Cek Bansos berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah