Bansos PKH Rp 3 Juta Cair Oktober di Bank Himbara, Login cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP lewat HP

- 29 Oktober 2021, 12:00 WIB
Masyarakat Pengguna Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kartu KKS dapat digunakan untuk mendapatkan Bansos PKH dari Kemensos RI.
Masyarakat Pengguna Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kartu KKS dapat digunakan untuk mendapatkan Bansos PKH dari Kemensos RI. /kemsos.go.id

BERITA DIY - Bantuan sosial PKH sebesar Rp 3 juta siap cair Oktober 2021 bisa diambil lewat bank atau ATM BRI, BNI, Mandiri, dan BTN oleh penerima manfaat. Lihat penerima Bansos PKH dengan login pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Dikutip dari ANTARA, Jumat, 29 Oktober 2021, Menteri Keuangan, Sri Mulyani memapaparkan realisasi dana perlindungan sosial program PKH telah mencapai Rp 125,1 triliun atau 67 persen dari pagu Rp 186,64 triliun bagi 10 juta KPM.

10 juta KPM PKH per tahunnya dipastikan mendapat bantuan sosial berupa uang yang bisa dicairkan langsung melalui rekening masing-masing penerima sebanyak 4 kali penyaluran.

Baca Juga: Bantuan Rp 2 Juta Buat Siswa SD, SMP, SMA di Oktober Bansos PKH Tahap 4 Cair, Penerima Login DTKS Kemensos

Baca Juga: Daftar PKH Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Online di Cek Bansos Biar PKH Oktober Rp 10,8 Juta Cair

Baca Juga: Bansos PKH Belum Diterima Merata Keluarga Miskin, Segera Ajukan Usul Penerima BLT PKH Secara Online

Bulan Oktober ini sudah di tahap salur 4, setelah sebelumnya diberikan di bulan Januari, April, dan Juli.

Setiap komponen terpilih dalam KPM PKH memiliki besaran bantuan berbeda sesuai kategori, bantuan mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta.

Melansir dari Instagram @kemensos_pkh, cara mencairkan bantuan PKH aksesnya mudah. Karena bantuan ini tidak diberikan secara tunai melainkan dikirim ke rekening penerima yang telah didaftarkan sebelumnya, penerima bisa langsung ke ATM dengan menggunakan Kartu KKS.

ATM yang dituju sesuai dengan kepemilikan rekening bank, apakah BRI, BNI, Mandiri, atau BTN. Adapun kartu KKS dapat digunakan sebagai pengganti kartu ATM. Selain lewat ATM bisa juga melalui agen Bank terdekat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x