Bansos PKH Cair Oktober 2021, Buka cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat BLT hingga Rp2 Juta bagi Siswa SD-SMA

- 25 Oktober 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi Bansos PKH cair di bulan Oktober 2021. Buka cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT Rp2 juta bagi siswa SD-SMA.
Ilustrasi Bansos PKH cair di bulan Oktober 2021. Buka cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT Rp2 juta bagi siswa SD-SMA. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bansos PKH untuk Anak Sekolah sudah cair. Cek di cekbansos.kemensos.go.id, ada BLT hingga Rp2 juta untuk siswa SD-SMA.

Bansos PKH menjadi salah satu bantuan sosial yang masih cair di bulan Oktober. Program bantuan dari Kemensos ini bisa diterima oleh warga miskin yang meliputi sejumlah kriteria, diantaranya adalah anak sekolah SD, SMP dan SMA.

Siswa SD sampai SMA bisa mendapatkan Bansos PKH dengan insentif hingga Rp2 juta per tahun, atau Rp500 ribu per tiga bulan.

Baca Juga: Daftar PKH Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Online di Cek Bansos Biar PKH Oktober Rp 10,8 Juta Cair

Baca Juga: Bansos PKH Belum Diterima Merata Keluarga Miskin, Segera Ajukan Usul Penerima BLT PKH Secara Online

Baca Juga: Info PKH Tahap 4: Solusi Jika NIK Tak Terdaftar di DTKS atau Link cekbansos.kemensos.go.id, Segera Lakukan Ini

Secara rinci, besaran bantuan Bansos PKH Anak Sekolah yang diterima siswa SD adalah Rp900 ribu per tahun atau Rp225 ribu per tiga bulan.

Kemudian siswa SMP menerima Rp1,5 juta per tahun atau Rp375 per tiga bulan. Sementara siswa SMA menerima Rp2 juta per tahun atau Rp500 ribu per tiga bulan.

Bansos PKH cair empat kali dali satu tahun melalui empat tahap. Tahap 1 dicairkan bulan Januari, tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli dan tahap 4 bulan Oktober.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x