Info PKH Tahap 4: Solusi Jika NIK Tak Terdaftar di DTKS atau Link cekbansos.kemensos.go.id, Segera Lakukan Ini

- 23 Oktober 2021, 09:00 WIB
ILUSTRASI - Cara menggunakan fitur usul sanggah di Aplikasi Cek Bansos, solusi jika NIK tak terdaftar sebagai penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id atau DTKS.
ILUSTRASI - Cara menggunakan fitur usul sanggah di Aplikasi Cek Bansos, solusi jika NIK tak terdaftar sebagai penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id atau DTKS. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info tentang PKH tahap 4 beserta solusi jika NIK tak terdaftar di DTKS atau link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima. Seperti diketahui bahwa Bantuan Program Keluarga Harapan cair Oktober.

Masyarakat dapat mengakses link cebansos.kemensps.go.id untuk cek penerima, namun jika NIK atau nama tak terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), jangan khawatir, ada solusi yang bisa dilakukan.

PKH tahap 4 dijadwalkan cair bulan Oktober dan menyasar ke KPM yang telah memenuhi syarat di DTKS atau link Kemensos yang disebutkan di atas.

Baca Juga: Cukup HP dan KTP Daftar Online Penerima Bansos PKH, Oktober 2021 Cair Tahap 4 Cair Langsung ke Rekening

Sebagai informasi, PKH ditujukan untuk keluarga miskin atau prasejahtera di seluruh Indonesia. Selain itu, ada beberapa tujuan dari program ini, yakni:

1. Meningkatkan taraf hidup keluarga

2. Mengurangi beban pengeluaran

3. Meningkatkan pendapatan

4. Menciptakan perubahan perliaku dan kemandirian

5. Mengurangi kemiskinan dan kesenjangan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x