BSU Tahap 5 Cair ke 1,7 Juta Orang Diperpanjang, Cek Status Lolos BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 1 November 2021, 09:30 WIB
Berikut informasi BSU tahap 5 yang diperpanjang beserta cara login link BPJS Ketenagakerjaan pakai HP dan KTP untuk cek status penerima.
Berikut informasi BSU tahap 5 yang diperpanjang beserta cara login link BPJS Ketenagakerjaan pakai HP dan KTP untuk cek status penerima. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Berikut informasi tentang BSU tahap 5 yang menyisakan kuota 1,7 juta orang. Terlebih, kabar baiknya bantuan yang juga sering disebut BLT Subsidi Gaji ini diperpanjang setelah sebelumnya Kemnaker mengharapkan bantuan cair bulan Oktober.

Para karyawan bisa cek status lolos BSU tahap 5 di link BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia di artikel ini. Adapun keseluruhan pekerja yang bakal menerima saldo rekening Rp1 juta sebanyak 8,7 juta orang selama tahun 2021.

BSU atau BLT Subsidi Gaji merupakan program Kemnaker yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh pemerintah.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Tidak Cair ke Rekening? Ketahui Sebab BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Belum Cair

Baca Juga: Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

Sebanyak 6,9 juta orang telah menerima transfer Rp1 juta dari bantuan BSU tahap 1-4. Adapun bagi pemilik Bank Himbara (Mandiri, BTN, BRI, dan BNI) bisa langsung menunggu saldo rekening bertambah.

Sementara bagi pekerja yang merupakan nasabah Bank non-Himbara, Kemnaker akan membukakan rekening kolektif asalkan karyawan memenuhi syarat lainnya yang ditetapkan.

Peserta lolos BSU harus merupakan WNI yang memiliki NIK KTP yang sah dan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan s/d 30 Juni 2021.

Baca Juga: Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Berakhir Hari Ini, Cek Rekening dan Cairkan Dana BSU Rp 1 Juta Sekarang

Selain itu, calon penerima harus berporfesi sebagai pekerja/buruh yang menerima upah di bawah Rp3,5 juta. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x