Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Berakhir Hari Ini, Cek Rekening dan Cairkan Dana BSU Rp 1 Juta Sekarang

- 31 Oktober 2021, 18:30 WIB
Cek penerima BLT Subsidi Gaji dan cairkan dana bantuan sebesar Rp 1 juta sekarang.
Cek penerima BLT Subsidi Gaji dan cairkan dana bantuan sebesar Rp 1 juta sekarang. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Proses penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5 segera berakhir hari ini, segera lakukan cek rekening serta cairkan dana BSU sebesar Rp 1 juta sekarang. 

BLT Subsidi Gaji merupakan implementasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi nasional (PEN) dalam rangka memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk menangani pandemi Covid-29 yang sedang terjadi saat ini.

Bantuan ini disalurkan melalui beberapa tahap yang dimulai sejak Agustus 2021 dan rampung digarap selambat-lambatnya pada akhir Oktober 2021.

Baca Juga: Hore! Penerima BSU Rp 2,4 Juta Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Lagi Tahun 2021, Ini Cara Cek di BPJS

Tahap 5 menjadi tahapan terakhir penyaluran BLT Subsidi Gaji dengan target keseluruhan pada 2021 yakni 8,7 juta pekerja yang memenuhi syarat.

Dalam proses penyaluran dana untuk program BLT Subsidi Gaji Tahap 5 diketahui akan segera berakhir pada hari ini atau tepatnya 31 Oktober 2021. 

Kendati demikian, batas waktu pencairan BLT Subsidi Gaji masih bisa dilakukan hingga Desember 2021 mendatang. Hal ini karena batas aktivasi penerima masih aktif sampai 15 Desember 2021.

Oleh karenanya, pekerja yang menjadi penerima BSU masih bisa mencairkan dana BLT di luar batas penyaluran atau Oktober 2021.

Penerima BSU adalah pekerja yang telah memenuhi kriteria sebagaimana diatur dalam Peraturan Menaker (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021. BPJS Ketenagakerjaan kemudian mengajukan nama-nama tersebut untuk mendapat persetujuan dari Kemnaker.

Untuk itu, segera lakukan pengecekan apakah Anda terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak melalui beberapa link resmi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x