Pelaku Usaha Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Oktober Modal KTP, Cek Penerima di Eform BRI atau Banpres BNI

- 29 Oktober 2021, 10:59 WIB
Ilustrasi - Pelaku usaha bisa dapat BLT UMKM Rp1,2 juta di bulan Oktober 2021 modal KTP. Cek lewat Eform BRI atau Banpres BNI.
Ilustrasi - Pelaku usaha bisa dapat BLT UMKM Rp1,2 juta di bulan Oktober 2021 modal KTP. Cek lewat Eform BRI atau Banpres BNI. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pelaku usaha yang ingin mendapatkan BLT UMKM di bulan Oktober cukup menyiapkan KTP dan cek apakah namanya terdaftar di Eform BRI atau Banpres BNI.

BLT UMKM yang masih cair bulan Oktober merupakan lanjutan penyaluran di tahap 2 yang diperpanjang karena belum memenuhi target penerima.

Adapun di tahun 2021 pemerintah menargetkan 12,8 juta pelaku usaha menjadi penerima BLT UMKM dengan besaran bantuan Rp1,2 juta per orang.

Baca Juga: BPUM Tetap Cair meskipun Tak Terdaftar di BRI - BNI, Simak Langkah Pencairan Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Penyaluran BLT UMKM dibagi dalam dua tahap, dimana tahap 1 dilaksanakan pada Mei sampai Juni dengan penerima sebanyak 9,8 juta orang. Sedangkan tahap 2 dilaksankan pada Juli, Agustus dan September dengan penerima sebanyak 3 juta orang.

Pelaku usaha yang bisa mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta cukup perlu terdaftar di Eform BRI atau Banpres BNI untuk bisa mencairkan bantuan.

Adapun cara untuk cek apakah nama terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau tidak melalui Eform BRI dan Banpres BNI bisa dilihat di bawah ini,

Baca Juga: Pencairan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bulan Ini Tinggal 2 Hari, Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI

1. Cek Daftar Penerima BLT UMKM via Eform BRI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x