BPUM Tetap Cair meskipun Tak Terdaftar di BRI - BNI, Simak Langkah Pencairan Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 29 Oktober 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Berikut langkah ambil bantuan BPUM BLT UMKM meski tak terdaftar di BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Berikut langkah ambil bantuan BPUM BLT UMKM meski tak terdaftar di BRI dan BNI. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Pada penyaluran BPUM bulan Oktober 2021, bantuan akan diberikan kepada para pelaku usaha mespun tak terdaftar di BRI BNI, Simak tanda penerima dan langkah pencairan yang dapat dilakukan.

Tahap penyaluran bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM telah mencapai proses pencairan. Dalah tahap ini sejumlah pelaku usaha berkesempatan untuk mendapatkan dana Rp1,2 juta dari program itu.

Dalam tahap penyaluran BPUM atau BLT UMKM yang akan dilakukan hingga akhir Oktober ini terdapat beberapa tanda yang dapat diketahui oleh para pelaku usaha yang akan menjadi penerima bantuan.

Baca Juga: Pencairan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bulan Ini Tinggal 2 Hari, Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI

Beberapa tanda memang diberikan oleh Kemenkop UKM kepada para pelaku usaha. Hal ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat mengetahui status penerima bantuan yang akan disalurkan pada bulan Oktober 2021.

Meski demikian, salah satu tanda yang dapat diketahui adalah saat nama terdaftar dalam pengecekan yang dilakukan melalui 2 bank terkait yaitu bank BRI dan BNI.

Sebab salah satu tanda yang akan diterima oleh pelaku usaha tersebut berdasar pada keanggotaan atau seorang yang terdaftar sebagai nasabah di BRI dan BNI yang menjadi bank penyalur bantuan.

Baca Juga: Selamat! Ini Ciri-ciri Lolos BPUM Eform BRI Tahap 3, Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Antre di Link Eform

Lebih lanjut untuk melakukan cek penerima bantuan dalam program BPUM dapat dilakukan dengan mudah. Sebab terdapat laman resmi yang telah disediakan bagi para pelaku usaha yang akan menjadi penerima.

Untuk melakukan pengecekan tersebut para pelaku usaha hanya tinggal menyiapkan NIK yang terdapat dalam KTP. Berikut merupakan cara cek penerima BPUM lengkap di laman resmi milik BRI dan BNI:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x