Kabar Gembira! Kuota Penerima BSU Subsidi Gaji November Ditambah, Cek Penerima BLT di sso.bpjsketenagakerjaan

- 27 Oktober 2021, 17:45 WIB
Ilustrasi BSU/ Pemerintah memberikan kabar gembira yakni akan menambah kuota penerima BSU Subsidi Gaji November, cek penerima BLT di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Ilustrasi BSU/ Pemerintah memberikan kabar gembira yakni akan menambah kuota penerima BSU Subsidi Gaji November, cek penerima BLT di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemerintah memberikan kabar gembira bagi para pekerja/karyawan. Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan ditambah kuotanya di bulan November 2021. Cek segera daftar penerima BLT subsidi gaji tak hanya di link bsu.kemnaker.go.id.

Pemerintah berencana menambah kuota sejumlah 1,6 juta pekerja di bulan November 2021. 

Rencana itu disampaikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Penambahan kuota juga diiringi dengan penambahan anggaran untuk BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1,6 triliun.

Baca Juga: Tanda Lolos Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5, BSU Hanya Cair untuk 8 Anggota Peserta BPJS Ini

Baca Juga: Kuota BSU Ditambah 1,6 Juta Pekerja di November 2021, Cek Penerima Subsidi Gaji di 3 Link BPJS Ketenagakerjaan

"Dengan sisa anggaran, akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp 1,6 triliun," kata Airlangga dalam konferensi pers KPC PEN, Selasa, 26 Oktober 2021.

Penambahan kuota 1,6 juta ini akan masuk ke dalam BSU tahap 5 di November 2021. BSU tahap 5 sendiri sudah disalurkan sejak awal Oktober 2021.

Sebagai informasi hingga akhir September 2021, ada 4,91 pekerja yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU.

Baca Juga: Cek BSU BLT Subsidi Gaji Cair BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Solusi jika Data Tak Muncul di Bank

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x