Cek BSU BLT Subsidi Gaji Cair BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Solusi jika Data Tak Muncul di Bank

- 27 Oktober 2021, 12:30 WIB
Cara cek status BSU BLT Subsidi Gaji cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan tapi di Kemnaker dan solusi jika data tidak muncul di bank.
Cara cek status BSU BLT Subsidi Gaji cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan tapi di Kemnaker dan solusi jika data tidak muncul di bank. /ANTARA/Aprilio Akbar.

BERITA DIY - Cek status BSU BLT Subsidi Gaji cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan, melainkan di Kemnaker. Ini solusi jika data tidak muncul saat hendak mencairkan bantuan Rp 1 juta di bank.

Sebagaimana diketahui, karyawan yang memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 akan mendapatkan BSU BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta.

Bantuan ini dtransfer langsung ke rekening karyawan melalui bank Himbara (BRI, BNI, BTN, BSI, Mandiri).

Baca Juga: Cara Ambil BSU Rp 1 Juta di BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI TANPA Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan yang tidak memiliki rekening bank Himbara akan dibuatkan rekening baru secara kolektif.

Untuk mengetahui apakah bantuan BSU BLT Subsidi Gaji tersebut sudah cair atau belum, karyawan tidak perlu cek link BPJS Ketenagakerjaan.

Di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id milik BPJS Ketenagakerjaan hanya tertera info apakah karyawan dapat BSU BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Baca Juga: Selamat! Orang yang Punya KTP Ini Dapat BSU Rp 1 Juta, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

Berikut cara cek status BSU BLT Subsidi Gaji sudah cair atau belum melalui link Kemnaker:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x