Info BSU Tahap 5: Tanda Pemilik Rekening Bank BCA dan Swasta Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek di kemnaker.go.id

- 25 Oktober 2021, 06:58 WIB
ILUSTRASI - Para karyawan nasabah Bank BCA dan swasta lainnya bisa dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yang bisa dipantau di link Kemnaker.
ILUSTRASI - Para karyawan nasabah Bank BCA dan swasta lainnya bisa dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yang bisa dipantau di link Kemnaker. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Simak tanda karyawan pemilik rekening Bank BCA dan swasta dapat BSU tahap 5 beserta cek status bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di link resmi Kemnaker kemnaker.go.id.

Menjelang pencairan BSU tahap 5, para karyawan yang sudah dinyatakan terdaftar terus menunggu kapan dana BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta masuk ke rekening. Pekerja bisa cek tanda lolos via kemnaker.go.id yang nanti dijelaskan di sini.

Adapun mekanisme pencairan BSU tahap 5 adalah dengan ditransfer langsung ke rekening penerima yang memiliki Bank Himbara. Namun bagaimana tanda nasabah Bank BCA dan swasta lainnya jika dapat BLT Subsidi Gaji? Simak terus di tulisan ini.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Tak Cair ke Anggota BPJS Ketenagakerjaan Berikut, Cek Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Link Ini

Kemnaker menargetkan BSU rampung bulan Oktober 2021 agar bantuan dapat meringankan beban pekerja/buruh/karyawan yang terdampak pandemi. 

Seperti diketahui peluncuran BLT Subsidi Gaji 2021 merupakan tindak lanjut pemberlakuan PPKM di sejumlah wilayah beberapa waktu lalu.

Namun, karena proses pencairan BSU memakan waktu dan menunggu data dari BPJS Ketenagakerjaan lalu dilakukan verifikasi oleh Kemnaker, BLT Subsidi Gaji baru bisa dilaksanakan mulai Agustus dan September. 

Baca Juga: Ini Loh yang Bikin BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Gagal Cair ke Rekening Karyawan

Berdasarkan laporan Kemnaker, bantuan subsidi gaji telah menyentuh 6,9 juta karyawan dari Sabang sampai Merauke dari total 8,7 juta target BSU tahun ini.

Oleh karena itu, tahap 5 dan seterusnya (jika ada) hanya menyisakan hampir 1,8 juta kuota yang namanya telah terdaftar sebagai calon penerima di data BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x