Jumlah Kuota Penerima BPUM Masih Tersedia Oktober 2021, Ini Solusi Jika Tak Terdaftar pada eform BRI

- 19 Oktober 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI -  Jumlah kuota BPUM Oktober 2021 dan solusi tak terdaftar eform BRI.
ILUSTRASI - Jumlah kuota BPUM Oktober 2021 dan solusi tak terdaftar eform BRI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Berikut merupakan jumlah kuota penerima bantuan BPUM atau BLT UMKM yang masih tersedia pada bulan Oktober 2021, lengkap dengan solusi jika tak masuk daftar penerima eform BRI.

Tahap penyaluran bantuan dalam program BPUM kembali dilanjutkan oleh Kemenkop UKM. Hal ini dilakukan karena sebelumnya penyaluran BLT UMKM belum didapatkan oleh sejumlah pelaku usaha.

Padahal sejumlah pelaku usaha diketahui telah terdaftar sebagai penerima bantuan dalam program BPUM. jumlah pelaku usaha yang jadi penerima itu berdasarkan pada kuota yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Daftar UMKM Online di Link Ini Agar Bisa Dapat BLT, Cek BPUM Tahap 3 Dapat Tak di Eform BRI dan Banpresbpum.id

Sebelumnya BPUM atau BLT UMKM merupakan program bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu para pelaku usaha yang sedang mengalami dampak pandemi Covid-19 serta PPKM Level 4.

Sehingga dengan adanya BPUM atau BLT UMKM ini pemerintah berharap dapat membuat pelaku usaha dapat bertahan dan bantuan tersebut juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha.

Meski demikian tak semua pelaku usaha akan mendapatkan BPUM atau BLT UMKM tersebut, sebab terdapat beberapa syarat yang telah diberikan dan sesuai dengan jumlah kuota yang telah ditetapkan.

Baca Juga: 7 Syarat Penerima Bantuan BTPKLW Rp 1,2 Juta Jika NIK KTP Tak Lolos BPUM BRI di eform.bri.co.id

Lebih lanjut, kuota penerima BPUM yang ditetapkan dalam Tahap 3 ini terdiri dari beberapa bulan yang telah dilakukan sebelumnya. Jumlah kuota keseluruhan sendiri mencapai jumlah 3 juta penerima.

Dari jumlah 3 juta penerima tersebut terbagi pada Juli 2021 yaitu mencapai jumlah 1,5 juta penerima bantuan, pada bulan Agustus 2021 mencapai 1 juta penerima, dan September 2021 mencapai jumlah 500 ribu pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X