MUDAH BANGET! Pencairan BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Cukup Bawa Ini, Kuota Penerima BLT UMKM Oktober Sisa 100 Ribu

- 18 Oktober 2021, 10:51 WIB
ILUSTRASI BPUM - Tak perlu cek daftar penerima BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM langsung cair jika dapat tanda ini.
ILUSTRASI BPUM - Tak perlu cek daftar penerima BPUM tahap 3 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM langsung cair jika dapat tanda ini. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pencairan Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 cukup bawa dokumen yang disyaratkan, kuota penerima BLT UMKM Oktober 2021 sisa 100 ribu. Cek daftar penerima di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Saat ini, pertanyaan apakah Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 tidak ada, digaungkan oleh masyarakat. Sebab Kemenkop UKM menyebut BLT UMKM hanya melalui 2 tahap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BeritaDIY, Kemenkop UKM mengungkapkan bahwa Banpres BPUM BRI dan BNI disalurkan 2 tahap. Sementara versi yang beredar, ada 3 tahap BPUM.

Baca Juga: Modal KTP! Dapatkan BPUM BNI Mekaar Jika Tak Terdaftar Banpres BRI Tahap 3 2021, Daftar Tak di Banpresbpum.id

Baca Juga: 3 Penyebab Kenapa Tidak Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3, Lakukan Ini Jika Mau Dapat BLT UMKM 2021

Jika ditelusuri, Banpres BPUM BRI dan BNI di Januari-Juni 2021 dianggap Kemenkop UKM sebagai tahap 1. Sedangkan versi yang beredar, periode itu adalah BLT UMKM tahap 1 dan 2.

Kemenkop UKM menilai, penyaluran Banpres BPUM ke penerima lama maupun baru, merupakan tahap 1. Sementara versi yang beredar, BPUM ke penerima lama dinilai tahap 1, dan penerima baru adalah tahap 2.

Untuk Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3, sebenarnya merupakan BLT UMKM tahap 2 versi Kemenkop UKM di semester 2 2021. Artinya BLT UMKM tahap 3 memang ada.

Baca Juga: Cek Penerima BLT UMKM BNI - BRI Tahap 3 Modal HP Dapat BPUM 2021, Ini Cara Cairkan Banpres Jika Tak Terdaftar

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x