Coba Sistem Baru Cek BPUM Tahap 3 di eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Cair Oktober hingga Desember

- 18 Oktober 2021, 08:28 WIB
Simak sistem baru di eform.bri.co.id untuk cek BPUM tahap 3 yang masih bisa cair bulan Oktober hingga Desember 2021.
Simak sistem baru di eform.bri.co.id untuk cek BPUM tahap 3 yang masih bisa cair bulan Oktober hingga Desember 2021. /Tangkap layar/eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak sistem baru cek BPUM via eform.bri.co.id di artikel ini beserta informasi BLT UMKM Rp1,2 juta masih bisa cair bulan Oktober hingga bulan Desember di Bank BRI.

Banpres BPUM tahap 3 telah dihentikan oleh pemerintah. Dengan demikian, kuota bantuan dengan nama lain BLT UMKM tersebut tidak akan ditambah di tahun 2021 ini oleh Kemenkop UKM.

Dana BPUM Rp1,2 juta yang diberikan kepada setiap pelaku usaha penerima UMKM tersebut telah tersalur ke 12,8 juta orang di seluruh Indonesia pada awal tahun dan saat PPKM yang mulai diberlakukan mulai Juli.

Baca Juga: Begini Cara Cairkan BPUM Eform BRI Tahap 3 atau BLT UMKM Tanpa Antre di eform.bri.co.id/bpum

Namun, pedagang UKM yang telah dinyatakan sebagai penerima BLT UMKM bisa mencairkan bantuan hingga akhir tahun di bulan Desember 2021.

Pengecekan penerima pun dilakukan secara online sehingga memudahkan masyarakat untuk mengurangi mobilisasi. Adapun link yang menyediakan adalah milik Bank BRI.

Tak perlu repor-repot, langkah pertama adalah siapkan KTP terlebih dahulu karena akan digunakan untuk mengisi NIK yang telah disediakan. Berikut cara-caranya:

Baca Juga: Pencairan BPUM Tahap 3 Tak Perlu Terdaftar di Eform BRI dan BNI Banpresbpum.id, UMKM Masih Bisa Daftar BLT

Baca Juga: Masuk ke Link eform BRI untuk Cek Penerima BPUM, Serta Cara Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- Masuk ke eform.bri.co.id atau klik DI SINI

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x