Masuk ke Link eform BRI untuk Cek Penerima BPUM, Serta Cara Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 17 Oktober 2021, 09:50 WIB
ILUSTRASI - Cara cairkan BPUM melalui eform BRI.
ILUSTRASI - Cara cairkan BPUM melalui eform BRI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BPUM yang dapat dilakukan dengan masuk ke link eform BRI lengkap dengan cara cairkan BLT UMKM senilai Rp1,2 juta.

BPUM atau BLT UMKM merupakan bantuan yang difokuskan untuk membantu para pelaku UMKM untuk dapat bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 4 yang diterapkan pemerintah.

Dalam penyelenggaraannya bantuan BPUM atau BLT UMKM ini telah terselenggara sedari awal tahun 2021. Hingga sampai saat ini penyelenggaraan dilakukan hingga mencapai Tahap 4 penerima bantuan.

Baca Juga: Kuota BPUM Oktober 2021 Tersisa 100 Ribu, Cek Penerima BLT Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Pada Tahap 4 ini jumlah penerima bantuan itu dapat diketahui mencapai jumlah 500 ribu penerima dan disalurkan mulai dari bulan September 2021. Namun karena penyaluran belum dilakukan secara maksimal maka terdapat penambahan waktu.

Penambahan waktu diberikan oleh Kemenkop UKM untuk penyaluran BPUM atau BLT UMKM ini dengan penyaluran hingga akhir tahun atau tepatnya pada bulan Desember 2021.

Oleh sebab itu, bagi pelaku usaha yang belum mendapatkan BPUM atau BLT UMKM masih berkesempatan untuk mndapatkan sejumlah bantuan dalam program tersebut.

Baca Juga: UMKM Gagal Lolos BPUM Tahap 3 2021 Bisa Daftar Kartu Prakerja, Simak 5 Pelatihan dan Dapatkan Uang Rp2,55 Juta

Untuk melakukan cek penerima bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM, para pelaku usaha dapat melakukannya melalui laman resmi eform BRI yang dapat diakses dengan menggunakan link resmi.

Untuk melakukannya berikut merupakan cara cek penerima BPUM melalui link resmi yang diberikan oleh eform BRI:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x