Penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 Dapat Beli Pelatihan Pertama Ini Agar Insentif RP2,55 Juta Cair

- 16 Oktober 2021, 11:35 WIB
Penerima Kartu Prakerja gelombang 21 bisa beli pelatihan ini agar insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta cair.
Penerima Kartu Prakerja gelombang 21 bisa beli pelatihan ini agar insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta cair. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Penerima Kartu Prakerja gelombang 21 masih memiliki kesempatan untuk dapat membeli pelatihn pertama sebelum batas akhir agar insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,55 juta dapat cair.

Setiap penerima Kartu Prakerja memiliki saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan pertama di Platform Digital. Batas pembelian pelatihan pertama adalah 30 hari sejak dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja.

Apabila hingga batas akhir waktu pembelian, penerima Kartu Prakerja belum juga melakukan pemebelian pelatihan pertama maka kepesertaan Kartu Prakerja akan dicabut dan insentif sebesar Rp2,55 juta tidak bisa cair ke rekening.

Baca Juga: Update Terbaru Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Lakukan 5 Tips Ini Agar Lolos dan Dapat Insentif

Oleh karena itu, penerima Kartu Prakerja gelombang 21 sebaiknya segera melakukan pembelian pelatihan pertama di Mitra Platform Digital. Jika bingung, penerima Kartu Prakerja elombang 21 dapat login ke dashboar dan cek rekomendasi pelatihan yang tersedia.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga bisa mengunjungi situs Digital Platform untuk mencari pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.  Hal ini karena banyak sekali pelatihan tersedia dan dapat dipilih oleh penerima Kartu Prakerja..

Pelatihan yang bisa dipilih, antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain. 

Beberapa rekomendasi pelatihan pertama yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 21 agar insentif sebesar Rp2,55 juta dapat cair adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Siap Dibuka? Ini Solusi jika Insentif Tak Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x