Cara Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 21 agar Tetap Bisa Ikut Pelatihan dan Dapat Insentif

- 15 Oktober 2021, 11:09 WIB
Simak cara beli pelatihan pertama bagi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 21 sebelum hangus tanggal 22 Oktober 2021.
Simak cara beli pelatihan pertama bagi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 21 sebelum hangus tanggal 22 Oktober 2021. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak cara beli pelatihan pertama Kartu Prakerja, khususnya bagi peserta yang dinyatakan lolos gelombang 21. Pemerintah hanya memberikan kesempatan terhitung 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima.

Bagi para peserta yang dinyatakan menerima gelombang 21 disarankan untuk segera membeli pelatihan pertama agar tetap bisa ikut pelatihan dan dapat insentif dengan total Rp2,55 juta. 

Adapun kesempatan 30 hari untuk membeli pelatihan bagi penerima gelombang 21 berakhir tanggal 22 Oktober 2021 jika mengacu pada pengumuman keololosan tanggal 22 September 2021.

Baca Juga: Kepesertaan Mulai Dicabut, Login Dashboard Kartu Prakerja untuk Cek Gelombang 22! Jangan Lewatkan Daftar

Apabila melewati waktu yang telah ditentukan, maka status peserta Kartu Prakerja akan dicabut yang berakibat tidak bisa lagi mengikuti pelatihan, tidak mendapat insentif yang telah dijanjikan, dan tidak dapat mengikuti gelombang berikutnya.

Keputusan tersebut berdasarkan ketentuan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, di mana setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Batas akhir pembelian pertama bagi penerima gelombang 20 telah ditutup kemarin, Kamis, 14 Oktober 2021. Kini giliran gelombang 21 yang masih memiliki kesempatan agar dana bantuan tidak hangus, begini caranya:

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta, Perhatikan Hal Ini Agar Insentif Dapat Cair

- Masuk ke laman prakerja.go.id (klik DI SINI)

- Login menggunakan email dan password 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x