Hari Terakhir Pembelian Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 20, Segera Pembelian dengan Cara Berikut

- 14 Oktober 2021, 08:34 WIB
ILUSTRASI - Hari terakhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20.
ILUSTRASI - Hari terakhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 20. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Hari ini, Kamis 14 Oktober 2021 merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 20. Simak langkah-langkah yang harus dilakukan agar kepesertaan Kartu Prakerja tidak dicabut dan insentif bisa cair.

Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 20 adalah hari ini, Kamis 14 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. 

Hal ini sesuai dengan Permenko Perekonomian No.11 Tahun 2021 bahwa penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka Oktober? Simak Bocorannya dan Cara Cairkan Insentif Pelatihan

Apabila tidak membeli pelatihan pertama hingga batas akhir yang ditentukan, kepesertaan Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif. Setelah kepesertaan dicabut, penerima Kartu Prakerja tidak bisa mengikuti seleksi gelombang lagi. 

Untuk menghindari hal tersebut, penerima Kartu Prakerja gelombang 20 yang belum melakukan pembeliaan pelatihan pertama Kartu Prakerja sebaiknya segera melakukan pembelian pelatihan pertama

Adapun cara untuk melakukan pembelian pelatihan pertama adalah sebagai berikut. 

Baca Juga: Harus Penuhi Syarat Ini agar Lolos Kartu Prakerja Serta Bocoran Kapan Gelombang 22 dibuka di prakerja.go.id

Setelah melakukan pembayaran dengan Nomor Kartu Prakerja, penerima program Kartu Prakerja dapat menukarkan kode voucher pelatihan Kartu Prakerja dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X