758 Ribu Orang Dicoret dari Penerima BSU, Lakukan Hal Ini untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cair Oktober

- 12 Oktober 2021, 09:43 WIB
ILUSTRASI - SImak syarat dan cara cek penerima BSU tahap 5 di link BPJS Ketenagakerjaan agar dana BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair ke rekening.
ILUSTRASI - SImak syarat dan cara cek penerima BSU tahap 5 di link BPJS Ketenagakerjaan agar dana BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair ke rekening. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Simak penyebab 758 ribu orang dicoret dari penerima BSU beserta lakukan beberapa hal agar pekerja dapat BLT Subsidi Gaji. Kemnaker menargetkan tahap 5 selesai bulan Oktober 2021.

Pemerintah menarik kembali data calon penerima BSU sebanyak 758 ribu pekerja lantaran tidak memenuhi syarat. Adapun alasannya adalah terdapat duplikasi data dari kementerian lain yang menyatakan telah menerima bantuan lain.

Pembatalan tersebut lalu dialihkan untuk penyaluran BSU tahap 5. Keseluruhan penerima BLT Subsidi Gaji tahun 2021 nantinya adalah 8,7 juta buruh di 34 provinsi yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga: Mudah Kok, Begini Cara Pencairan BLT Subsidi Gaji Buka Rekening Kolektif Bagi 3 Golongan Dapat BSU Kemnaker

Keputusan pembatalan BSU kepada 758 orang disampaikan oleh Indah Anggoro Putri selaku Sekjen PHI dan Jamsos.

"Setelah dilakukan pengecekan dan diverifikasi, ditemukan 758.327 data pekerja yang duplikasi bansos atau telah menerima bantuan sosial lain. Data tersebut dianggap tidak memenuhi syarat penerima Program BSU," jelas Indah, seperti dikutip dari Instagram @kemnaker.

Sementara itu, masih ada kuota 1,7 juta pekerja yang bakal menerima BSU tahap 5 setelah 6,9 juta karyawan telah ditransfer dana senilai Rp1 juta melalui Bank Himbara.

Baca Juga: Hal yang Membuat Kamu Dicoret dari Daftar Penerima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Pekerja bisa melihat status dirinya dinyatakan sebagai calon penerima atau justru gagal lolos melalui pengecekan secara online. Lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Ketahui syarat penerima BSU

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x