BSU Cair Untuk Pekerja Tanpa Rekening Himbara? Berikut Cara Cara Cek Status Penerima Subsidi Gaji Kemnaker

- 11 Oktober 2021, 14:17 WIB
Ilustrasi - BSU cair kepada pekerja tanpa rekening bank Himbara? Berikut cara cek status penerima Subsidi Gaji di situs Kemnaker.
Ilustrasi - BSU cair kepada pekerja tanpa rekening bank Himbara? Berikut cara cek status penerima Subsidi Gaji di situs Kemnaker. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Gaji atau BSU bisa cair kepada pekerja yang tak memiliki rekening Himbara? Berikut cara cek status penerima Subsidi Gaji melalui situs Kemnaker.

Bantuan Subsidi Gaji atau BSU ditargetkan rampung di bulan Oktober melalui penyaluran Tahap 4 dan Tahap 5. Penyaluran BSU dilakukan oleh Kemnaker melalui rekening bank Himbara, meliputi BRI, Mandiri, BNI, BTN dan BSI khusus wilayah Aceh.

Bagi pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara tidak perlu khawatir karena tetap bisa mendapatkan BSU dari Kemnaker.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan, Begini Cara Cepat Cairkan BSU Rp 1 Juta

Pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara bisa memperoleh BSU dengan cara dibukakan nomor rekening secara kolektif oleh Kemnkaer.

Setelah memiliki rekening kolektif di bank Himbara yang aktif, barulah BSU sebesar Rp1 juta akan ditransfer kepada pekerja.

Sebelum dibuatkan rekening kolektif di bank Himbara, pekerja harus memastikan terlebih dahulu apakah dirinya termasuk penerima BSU atau bukan melalui situs resmi Kemnaker.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BLT Kemnaker.go.id - BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda Baru Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5

Baca Juga: 6 Pekerja Dijamin Gagal Dapat BSU Tahap 5 Oktober, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Ini Untuk 1,7 Juta Penerima

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x