Cara Buat Rekening Kolektif BSU, Agar Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta ke Seluruh Pekerja di Indonesia

- 11 Oktober 2021, 10:09 WIB
Cara buat rekening kolektif untuk BLT Subsidi Gaji atau BSU.
Cara buat rekening kolektif untuk BLT Subsidi Gaji atau BSU. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau BSU akan disalurkan ke bebeberapa rekening, salah satunya adalah rekening kolektif. Berikut cara buat rekening kolektif agar dapat bantuan.

BLT Subsidi Gaji Tahap 5 rencananya akan kembali disalurkan pada bulan Oktober 2021. Hal ini menyusul jadwal penyaluran yang awalnya akan dilakukan pada September 2021 namun mengalami perpanjangan.

Perpanjangan waktu penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini dilakukan hingga Oktober 2021 karena sebelumnya proses pengambilan data atau verifikasi yang dilakukan oleh Kemnaker belum usai.

Baca Juga: Cara Tahu BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair di Rekening BCA dan CIMB Niaga Karyawan Data BPJS Ketenagakerjaan

Sebelumnya proses verifikasi data dilakukan untuk menentukan pekerja yang berhak menerima BLT Subsidi Gaji itu sendiri dilakukan dengan melakukan verifikasi terhadap data BPJS Ketenagakerjaan.

Sebab salah satu syarat yang ditetapkan oleh Kemnaker adalah para pekerja atau karyawan harus terdaftar sebagai peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan membayar iuran hingga Juni 2020.

Sedangkan syarat yang lain yang telah ditetapkan adalah sebagai pekerja yang memiliki upah dibawah Rp3,5 juta dan bekerja di beberapa sektor yang bertempat di wilayah masuk dalam PPKM Level 4 dan Level 3.

Baca Juga: Belum Terima BSU Rp 1 Juta Sejak Tahap 1? Ini Masalah BLT Subsidi Gaji Tak Masuk Rekening

Lebih lanjut, dalam proses penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri dilakukan melalui beberapa bank yang tergabung dalam bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN, dan bank Mandiri.

Sehingga nantinya penyaluran akan diprioritaskan bagi pekerja atau karyawan yang memiliki rekening bank Himbara tersebut dan dapat mengambil sejumlah dana bantuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x