Kemnaker Cairkan BSU Gaji Tahap 5 ke Tujuh Karyawan Ini: Update Statusmu di Link Resmi kemnaker.go.id

- 11 Oktober 2021, 20:21 WIB
ILUSTRASI: BSU Subsidi Gaji tahap 5 hanya cair ke karyawan yang pennuhi 7 kriteria. Cek update status penerima di link resmi Kemnaker klik kemnaker.go.id.
ILUSTRASI: BSU Subsidi Gaji tahap 5 hanya cair ke karyawan yang pennuhi 7 kriteria. Cek update status penerima di link resmi Kemnaker klik kemnaker.go.id. /PIXABAY/ Peggy_Marco

BERITA DIY – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) hanya akan cairkan Bantuan Subsidi Gaji (BSU) tahap 5 kepada karyawan yang memenuhi tujuh kriteria sebagai penerima. Karyawan dapat terus mengetahui update status sebagai penerima Subsidi Gaji di link resmi kemnaker.go.id.

Penyaluran BSU Gaji dari Kemnaker sebesar Rp1 juta saat ini memang tengah memasuki tahap 5. Bantuan tunai untuk karyawan atau pekerja ini diperkirakan akan selesai pencairannya pada akhir Oktober 2021.

Adapun besaran BSU Subsidi Gaji yang akan diterima karyawan di tahap 5 ini yaitu Rp500 ribu untuk dua bulan atau cair sekaligus sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Cara Cek BSU Tahap 5 di Laman Kemnaker, 10 Kriteria Karyawan Ini Tidak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Baca Juga: Login kemnaker.go.id Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Ini Syarat Lolos BSU Rp 1 Juta di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: BSU Cair Untuk Pekerja Tanpa Rekening Himbara? Berikut Cara Cara Cek Status Penerima Subsidi Gaji Kemnaker

Pada tahap 5 atau penyaluran di bulan Oktober ini, BSU Subsidi Gaji akan menyasar ke 1,7 juta karyawan.

Jika sebelumnya salah satu kriteria karyawan penerima BSU Subsidi Gaji yaitu berada di wilayah kerja PPKM Level 3 dan 4, maka kali ini akan disalurkan kepada 34 provinsi di 514 kabupaten/kota.

Perluasan wilayah pemberian BSU Subsidi Gaji ini bersamaan dengan adanya sisa anggaran BSU tahun 2021, di mana sebelumnya Subsidi Gaji sudah cair kepada 6,9 juta penerima.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan, Begini Cara Cepat Cairkan BSU Rp 1 Juta

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x